Presiden Jokowi Resmikan Tol Brebes-Pemalang
Presiden Joko Widodo meresmikan Ruas tol Pejagan-Pemalang Seksi 3 dan 4, di Pintu Tol Adiwerna, Tegal, Jawa Tengah, Jumat, 9 November 2018. (Medcom.id /Kuntoro Tayubi).
Tegal: Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan tol Pejagan-Pemalang Seksi 3 dan 4, Jumat, 9 November 2018. Peresmian dilakukan di Pintu Keluar Tol Adiwerna, Slawi, Tegal, Jawa Tengah.

Tol yang terbentang dari Brebes Timur hingga Sewaka Pemalang ini seluruh pengerjaan infrastruktur utama maupun infrastruktur pendukung sudah selesai dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Termasuk rambu-rambu juga sudah selesai dipasang.

"Kehadiran tol ini dapat menambah tingkat konektivitas antar wilayah di Indonesia. Tidak hanya itu, juga bisa menjadi penghubung antar pulau, serta pemerintah juga ingin mengkoneksikan antar-daerah yang semakin dekat," kata Jokowi di lokasi, Jumat, 9 November 2018.


Selain ruas tol Pejagan-Pemalang, Presiden juga meresmikan sebagian ruas Pemalang-Batang yakni dari segmen Sewaka hingga simpang susun (interchange) Gandulan Pemalang.

Jokowi menjelaskan, saat ini jalan tol pelabuhan, bandara sudah semakin terintegrasi. Daerah demi daerah, wilayah demi wilayah, pulau demi pulau, mulai terhubung.

Dengan konektivitas semua mulai terbangun dan terintegrasi akan muncul titik pertumbuhan ekonomi di Tanah Air. Sehingga diharapkan pemerataan ekonomi bisa terwujud.

Kepala Cabang Operasional PT Pejagan-Pemalang Toll Road, Ian Dwinanto, mengatakan, ruas seksi III dan IV yang membentang dari Brebes Timur hingga Gandulan Kabupaten Pemalang memiliki empat rest area. Lokasinya berada di KM 275, KM 287, KM 308, dan KM 317.

"Rest area ada empat. Masing-masing dua di lajur arah Pemalang dan arah sebaliknya. Ada yang rest area tipe A dan tipe B," kata Ian.

Sedangkan untuk akses keluar masuk, selain di Gerbang Tol Brebes Timur (Brexit)‎, juga bisa melalui Gerbang Tegal yang berada di wilayah Kalimati Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id