Upaya pemadaman api di kawasan parkir Jalan Penembahan Senopati, Yogyakarta, Minggu malam, 6 Januari 2019. Medcom.id-Ahmad Mustaqim.
Upaya pemadaman api di kawasan parkir Jalan Penembahan Senopati, Yogyakarta, Minggu malam, 6 Januari 2019. Medcom.id-Ahmad Mustaqim. (Ahmad Mustaqim)

Puluhan Kios Terbakar, Mobil dan Uang Tunai Rp10 Juta Hangus

kebakaran pasar
Ahmad Mustaqim • 07 Januari 2019 09:49
Yogyakarta: Puluhan kios di kawasan parkir Jalan Penembahan Senopati Kota Yogyakarta hangus terbakar pada Minggu malam, 6 Januari 2019. Sejumlah kendaraan hangus dan uang tunai milik pedagang juga tidak terselamatkan.
 
Komandan Regu I Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Yogyakarta, Lasiman mengatakan, kebakaran yang terjadi pada pukul 22.30 WIB ini menjangkau sebanyak 35 kios pedagang. Selain itu, sebuah sepeda motor matic dan sebuah mobil bernomor polisi L 1853 IS tak luput dari lalapan api.
 
"Awalnya api berasal dari salah satu kios. Setelah petugas (pemadam kebakaran) sampai, api sudah membesar dan menjangkau kios yang lain," kata Lasiman saat dikonfirmasi, Senin dini hari, 7 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 25 personel dengan empat mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta terlibat dalam upaya pemadaman api. Api berhasil dipadamkan sekitar 45 menit setelah kejadian. 
 
Tak diketahui pasti penyebab kemunculan api. Lasiman menduga, api disebabkan korsleting aliran listrik dari salah satu kios pedagang. 
 
Kapolsek Gondomanan, Komisaris I Nengah Lotama mengatakan tak ada korban jiwa pada kejadian itu. Namun, api yang membakar kios juga menyerempet sejumlah benda di sekitarnya. 
 
"Mobil dan motor juga terbakar. Uang tunai Rp10 juta juga," pungkas Lasiman.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif