Wakil Bupati Jepara Belum Ketemu Marzuqi
Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi, Medcom.id - Rhobi Shani
Jepara: Bupati Jepara Ahmad Marzuqi ditetapkan sebagai tersangka kasus suap. Marzuqi juga tidak ditahan. Sehingga tak ada pelimpahan tugas kepada Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi. 

Sesuai peraturan, wakil bupati yang akan menggantikan bupati menjalankan tugas bila berhalangan, termasuk tengah menjalani proses hukum. Namun, kata Dian, ia belum mendapatkan pelimpahan tugas.

"Pelimpahan tugas dan apapun belum ada sampai saat ini. Saya juga belum ketemu (Marzuqi, red), karena masing-masing punya tugas," ujar Dian di ruang kerjanay di Jepara, Jawa Tengah, Jumat, 7 Desember 2018.


Penetapan Marzuqi, lanjut Andi, tak berimbas pada kinerja pemerintahan. Ia berharap organisasi perangkat daerah (OPD) tetap memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Karena pemerintah juga sudah ada standar operasinya, sehingga tidak menggangu pelayanan,” kata Andi.

Kamis, 6 Desember 2018, KPK menetapkan Marzuqi sebagai tersangka dalam dugaan kasus suap. Marzuqi diduga memberikan uang suap sebanyak Rp700 juta kepada hakim Pengadilan Negeri Semarang, Lasito. Suap itu berkait pengurusan putusan praperadilan dugaan korupsi penggunaan dana bantuan partai politik.




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id