Bagian belakang pos polisi Fajar Indah, Kelurahan Jajar, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, yang terbakar. Foto: Medcom.id/Pythag Kurniati
Bagian belakang pos polisi Fajar Indah, Kelurahan Jajar, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, yang terbakar. Foto: Medcom.id/Pythag Kurniati (Pythag Kurniati)

Pos Polisi di Laweyan Terbakar

kebakaran
Pythag Kurniati • 24 Mei 2019 12:19
Solo: Pos polisi Fajar Indah, Kelurahan Jajar, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, terbakar pada Jumat, 24 Mei 2019, dini hari. Polisi menduga api berasal dari sampah yang terbakar di belakang pos polisi.
 
Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai, mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 01.40 WIB. Pada jam tersebut diakui Andy tidak ada petugas yang berjaga di pos.
 
"Kemungkinan api berasal dari sampah yang terbakar," kata Andy di Mapolresta Solo. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Andy mengungkap. di belakang pos polisi banyak dedaunan kering yang mudah terbakar. Diduga, api menjalar ke bagian belakang pos polisi. 
 
Pihaknya masih menyelidiki kebakaran itu. Beberapa saksi juga telah diperiksa oleh kepolisian
 
"Kami libatkan Labfor (laboratorium forensik) juga. Nanti masih kita kembangkan lagi," imbuhnya.
 
Andy meminta masyarakat tetap tidak perlu khawatir. Dia meminta masyarakat tak perlu mengaitkan kejadian kebakaran dengan situasi politik saat ini. 
 
Kebakaran pos polisi awalnya diketahui oleh warga setempat. Salah satu warga, Ahmad Arifin, melihat api tiba-tiba sudah membesar.
 
"Saya kemudian mengajak warga memadamkan api dengan alat seadanya. Kemudian mobil damkar datang tapi kondisi sudah padam," katanya.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif