Ilustrasi pemilu. Medcom.id/M Rizal.
Ilustrasi pemilu. Medcom.id/M Rizal. (Rhobi Shani)

Polisi Intens Periksa Mobil yang Masuk Jepara

Bom Bunuh Diri Kartasura
Rhobi Shani • 04 Juni 2019 11:12
Jepara: Pasca serangan bom bunuh diri di pos pengamanan (pospam) Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, malam tadi jajaran Polres Jepara, langsung melakukan antisipasi di berbagai wilayah. Antisipasi dilakukan dengan memperpanjang durasi operasi kendaraan yang akan masuk wilayah Kabupaten Jepara.
 
Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman mengatakan, operasi kendaraan rutin setiap malam digelar. Namun, pasca ledakan bom di Kartasura durasi operasi ditambah.
 
"Operasi ini rutin, tapi setelah ada ledakan bom durasinya kami tambah menjadi lebih lama. Semua kendaraan kami periksa," kata Arif usai kegiatan operasi kendaraan di Pecangaan, Jepara, Jawa Tengah, Selasa, 4 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arif menjelaskan tidak hanya durasi operasi yang ditambah, jumlah personel juga ikut ditambah. Pasca ledakan bom di Kartasura, personel yang terlibat dalam operasi kendaraan tidak hanya dari kepolisian tapi juga dari Tentara Nasional Indonesia dan Satuan Polisi Pamong Praja.
 
"Siapa tahu ditmukan bahan peledak, senjata tajam yang ada kaitannya dengan kejadian di Kartasura," jelas Arif.
 
Sementara Kabag OPS Polres Jepara, Kompol Parno mengatakan dalam operasi kendaraan mulai dini hari itu, ada ratusan mobil yang dihentikan untuk diperiksa. Bus besar jumlahnya mencapai puluhan yang dihentikan untuk diperiksa penumpang dan barang bawaannya.
 
"Hasilnya tidak ditemukan sasaran. Intinya, kegiatan operasi ini untuk mewujudkan Kamtibmas kondusif pasca ledakan di Kartasura semalam," ungkap Parno.
 
Selain menambah durasi operasi kendaraan, Parno menambahkan, kewaspadaan anggota yang bertugas di pos-pos pengamanan lebaran, juga diminta untuk ditingkatkan.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif