6 Rest Area Tol Solo-Ngawi Beroperasi di Mudik Lebaran
Tol Solo-Ngawi. Medcom.id/Pythag Kurniati
Solo: Pengelola jalan tol Solo-Ngawi memastikan enam rest area siap menyambut pemudik pada arus mudik lebaran tahun ini. Tiga di antaranya berada di sisi arah ke Solo, tiga rest area di sisi sebaliknya.

Direktur Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) David Wijayatno selaku pengelola tol mengungkapkan, sebenarnya ada delapan titik rest area untuk Tol Solo-Ngawi.
"Namun saat lebaran nanti yang dua belum bisa digunakan," kata dia, Sabtu, 28 April 2018.

David menambahkan, rest area yang telah siap beroperasi pada saat arus mudik dan balik lebaran antara lain berada di kilometer 519 (Masaran, Sragen), kilometer 538 (Pal Daplang, Sragen) dan kilometer 575 di Ngawi. Masing-masing rest area dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Seperti musala, toilet dan pompa bensin.


Selain mempersiapkan rest area, David memastikan lampu penerangan pada saat tol dioperasikan arus mudik nanti pun telah siap. Di simpang-simpang tol serta di rest area, pengelola telah memasang lampu penerangan.

"Sedangkan untuk rambu-rambu sudah terpasang semua," imbuh dia.

Hingga saat ini, pembangunan tol ruas Solo-Sragen telah rampung 99 persen. Sementara ruas Sragen-Ngawi masih terkendala pembangunan overpass.

"Dari 60 overpass, masih ada 4 yang belum selesai. Kita harap pembebasan lahan segera selesai dan seluruh overpass bisa selesai Mei ini," bebernya.

Ia memastikan ruas Sragen-Ngawi sudah memenuhi kelayakan untuk dilewati kendaraan. David mengatakan jalan tersebut telah halus dan beton terpasang sepenuhnya.

"Jadi yang masih kurang tinggal overpass dan penyempurnaan marka saja di beberapa segmen," katanya.



 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id