Ilustrasi terorisme/Medcom.id
Ilustrasi terorisme/Medcom.id (Mustholih)

8 Terduga Teroris Ditangkap di Jawa Tengah

terorisme
Mustholih • 14 Mei 2019 18:09
Semarang: Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap delapan orang terduga teroris di sejumlah daerah di Provinsi Jawa Tengah. Yakni di di Kudus, Grobogan, Sragen, dan Magelang. 
 
"Dalam waktu tujuh hari ini akan dilakukan pemeriksaan untuk menentukan yang bersangkutan terbukti atau tidak," kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Inspektur Jenderal, Rycko Amelza Dahniel, saat dikonfirmasi, Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 14 Mei 2019.
 
Dia menyatakan, Densus 88 masih mengembangkan penangkapan kasus terorisme tersebut. Dia menduga, jumlah tersangka bisa bertambah setelah penangkapan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tersangka paling banyak ditangkap di Magelang," imbuhnya. 
 
Rycko mengungkap, penangkapan delapan tersangka masih terkait dengan jaringan terorisme yang ditangkap di Jawa Barat dan Jawa Timur. Kini, para terduga teroris masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Jateng. 
 
"Masih dikembangkan lagi. Penangkapan berlangsung dari Jabar, Jateng, dan Jatim," tandasnya.
 
Baca: Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap di Grobogan
 
Sebelumnya, satu terduga teroris bernama Ahmad Hafidz ditangkap tim Densus 88 Antiteror di Desa Godong, Grobogan, Jawa Tengah, Selasa, 14 Mei 2019. Penangkapan dibenarkan oleh Kepala Desa Godong, Zainal Arifin. 
 
Arifin menuturkan, informasi yang diperoleh terduga teroris ditangkap sekitar pukul 05.00 WIB. Arifin pun sempat menanyakan kabar penangkapan Hafidz ke istri tersangka. 
 
"Dan dijawab ditangkap," kata Arifin di lokasi. 
 
Di tempat berbeda Tim Densus 88 Antiteror juga menangkap seorang terduga teroris berinisial JS di Pasar Sayur Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa, 14 Mei 2019. Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono membenarkan penangkapan tersebut.
 
"Terkait penangkapan terduga teroris, untuk penindakan semua dilakukan oleh tim Densus 88 Mabes Polri. Jadi Polres Madiun tidak dilibatkan," ujar AKBP Ruruh, melansir Antara, Selasa, 14 Mei 2019.
 
Baca: Terduga Teroris Ditangkap di Caruban
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif