Dua Bocah Meninggal di Kolam Renang Tegalrejo
Kolam renang yang menewaskan dua bocah di wilayah Kampung Kricak, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Foto: Dok. Polsek Tegalrejo.
Yogyakarta: Dua bocah meninggal saat bermain di kolam renang di wilayah Kampung Kricak, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta pada Selasa, 20 November 2018.

Dua bocah tersebut yakni RA, 9, warga Yogyakarta, dan BN, 9, warga Boyolali, Jawa Tengah.

Panit I Reserse Kriminal Polsek Tegalrejo, Ipda Suranta mengatakan dua bocah itu semula diantar orang tuanya. Kolam tersebut dimiliki saudara korban. 


Sesampainya di kolam renang, keduanya bermain bersama. Ada dua kolam di lokasi tersebut, satu kedalaman 50 sentimeter dan satunya kedalaman 150 sentimeter.

"Setelah itu mereka ditinggal orang tuanya," kata Suranta saat dihubungi pada Kamis, 22 November 2018.

Saat kejadian, keduanya berenang di kolam yang berkedalaman 150 sentimeter. Kondisi dasar kolam tersebut miring, dari posisi 50 sentimeter dan semakin dalam.

Sekitar jam setelahnya, ada seorang pengunjung mengetahui dua bocah tersebut tenggelam. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. 

"Saat itu ada anak kecil yang nangis melihat ada anak yang meninggal di kolam renang," jelas Suranta.

Menurut Suranta, tak lama usai kejadian dua korban itu segera dievakuasi. Keduanya sempat dibawa ke rumah sakit, namun tetap tak tertolong.

Seorang warga setempat, Agung, mengatakan saat peristiwa tak banyak pengunjung di kolam tersebut. Kolam milik pribadi itu sudah dibuka sejak enam tahun lalu. 

"Ada juga yang jaga. Saat kejadian itu petugas yang jaga sedang di dalam ruangan (kantor)," pungkas Suranta.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id