Suasana di Yogyakarta Internasional Airport, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Medcom.id/Patricia Vicka
Suasana di Yogyakarta Internasional Airport, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Medcom.id/Patricia Vicka (Patricia Vicka)

Empat Rute ke Bandara Kulon Progo Dibuka

bandara Yogyakarta Airport
Patricia Vicka • 20 Mei 2019 19:06
Yogyakarta: Maskapai Batik Air bakal membuka empat penerbangan baru dari dan ke Yogyakarta International Airport (YIA), Kulonprogo. Keempat rute mulai beroperasi 24 Mei 2019.
 
Pelaksana tugas sementara (Plts) General Manager YIA, Agus Pandu Purnama mengatakan Batik Air adalah maskapai kedua yang mendarat di YIA setelah Citilink.
 
"Rute empat penerbangan yakni Yogyakarta-Denpasar, Yogyakarta-Samarinda, Yogyakarta-Cengkareng dan Yogyakarta-Palangkaraya,"kata Pandu di Yogyakarta, Senin, 20 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rute baru Batik Air beroperasi pukul 09.15 WIB hingga 18.00 WIB. Sementara maskapai lainnya masih proses mengurus perizinan untuk bisa mendarat di YIA.
 
Antusiasme masyarakat menggunakan jasa penerbangan dari YIA cukup tinggi walau baru sepekan beroperasi. Jumlah penumpang terus meningkat.
 
Penumpang yang diberangkatkan di awal operasi hanya 30 orang per keberangkatan. Saat ini  jumlah penumpang minimal 50 orang.
 
"Penumpang yang naik bukan warga Yogyakarta saja. Tapi sudah dari Kebumen, Purworejo, Wonosobo. Artinya, promosi kami berhasil menarik minat warga,"pungkasnya.
 
Adanya penambahan maskapai baru ini diharapkan dapat meramaikan penumpang di Bandara YIA.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif