Ambulans yang membawa AKP Aditia Mulya Ramdhani. Medcom.id/Pythag Kurniati
Ambulans yang membawa AKP Aditia Mulya Ramdhani. Medcom.id/Pythag Kurniati (Pythag Kurniati)

Eks Kasatreskrim Wonogiri Dirawat di Singapura

penganiayaan
Pythag Kurniati • 16 Mei 2019 18:30
Sukoharjo: Eks Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Aditia Mulya Ramdhani akhirnya diberangkatkan ke Singapura. Korban pengeroyokan kelompok perguruan silat itu akan dirawat di Singapore General Hospital (SGH).
 
Aditia yang masih belum sadarkan diri tampak dibawa keluar dari ruang ICU pukul 15.50 WIB, Kamis, 16 Mei 2019. Dia terlihat terbaring di atas tempat tidur pasien.
 
Dia kemudian dinaikkan ke dalam ambulans yang sudah bersiaga di halaman parkir belakang RS dr Oen Solo Baru, Sukoharjo. Tim medis ikut dalam ambulans tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tampak puluhan anggota kepolisian yang rata-rata berasal dari Polres Wonogiri dan Polres Sukoharjo juga berada lokasi. Selain mengamankan, mereka juga mengantar Aditia berangkat menuju Singapura.
 
Ambulans dikawal mobil patwal menuju Bandara Adi Soemarmo. Rombongan keluarga dan anggota kepolisian mengikuti di belakang ambulans.
 
"Ada dr Yohanes dari SOS, perwakilan SGH yang akan merawat di perjalanan. Ada satu perawat juga dari kami yang ikut," kata dokter ICU RS dr Oen Solo Baru, dr Debora Marga Pangestika.
 
Baca: Polisi Buru Penganiaya Kasatreskrim Wonogiri
 
Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Tri Yuwono mengatakan Aditia diterbangkan menggunakan pesawat khusus. "Langsung ke Singapura," ujarnya.
 
Menurutnya, pemindahan ini merupakan permintaan dari keluarga. "Dari SGH juga sudah menyetujui Aditia dirawat di sana," katanya.
 
Mengenai kondisinya, Tri mengatakan Aditia masih koma seperti sejak pertama dirawat. Pemindahan di Singapura dilakukan agar Aditia mendapatkan perawatan lebih intensif.
 
"Di sini sudah maksimal, tapi di sana akan lebih steril, tidak ada yang keluar masuk ICU," pungkasnya.
 
Baca: Kasatreskrim Wonogiri Dikeroyok saat Amankan Bentrokan
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif