Ruang kelas SMPN 2 Pecangaan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, terbakar.
Ruang kelas SMPN 2 Pecangaan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, terbakar. (Rhobi Shani)

Ruang kelas SMPN 2 Pecangaan Jepara Terbakar

kebakaran
Rhobi Shani • 27 April 2019 18:09
Jepara: Siswa-siswi di kelas VIIIF SMPN 2 Pecangaan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, langsung berhamburan keluar kelas api saat si jago merah menjilat bagian kelas mereka. Kontan, pelajaran terhenti dan 30 orang murid di ruangan itu diungsikan. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.
 
Seorang guru di SMPN 2 Pecangaan, Aspari mengatakan, api diduga kuat dari pembakaran sampah yang terletak bersebelahan dengan ruangan kelas. Api berhasil dijinakan sekitar pukul 13.00 WIB oleh petugas pemadam kebakaran, yang mengerahkan dua mobil damkar dan satu mobil tangki. 
 
"Mulanya, ada siswa berteriak-teriak ada asap-asap. Lalu siswa pelajaran diselesaikan kemudian siswa disuruh belajar di rumah," ujar Aspari, Sabtu, 27 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pantauan di lapangan, ruang kelas VIIIF memang bersebelahan dengan tempat penampungan sampah. Di tempat itu terlihat sampah menggunung, melekat di tembok kelas tersebut. 
 
Sementara di dalam kelas, nampak plafon-plafon jebol. Sementara proyektor LCD nampak basah, oleh guyuran air dari penyemprot damkar. Ruangan kelas nampak belum terjilat api, hanya saja beberapa genting berjatuhan, terlihat gosong.
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif