Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Kongres Nasional Papdi di Solo
Jumpa pers Kongres Nasional Papdi di Kota Solo, Jawa Tengah.
Solo: Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam (Papdi) akan menyelenggarakan kongres nasional ke-17 di Kota Solo, Jawa Tengah. Kongres yang diselenggarakan pada 11 Juli hingga 15 Juli 2018 tersebut dijadwalkan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

"Hingga saat ini terkonfirmasi belum ada pembatalan," kata Ketua Panitia Kopapdi Bambang Purwanto, Senin, 9 Juli 2018.

Bambang mengemukakan, kongres nasional tersebut bakal dihadiri 3.000 peserta. "Yakni dokter-dokter ahli penyakit dalam dari seluruh penjuru Indonesia," kata dia.


Guna meningkatkan kompetensi, khususnya dokter spesialis penyakit dalam, kongres nasional Papdi mengusung tema yang relevan. Bambang mengatakan tema yang diusung adalah 'Peningkatan Peran Dokter Spesialis Penyakit Dalam untuk Mewujudkan Pelayanan Kesehatan yang Berkualitas dan Profesional dalam Menyongsong Universal Health Coverage 2019'.

Kongres yang digelar tiga tahun sekali itu bakal diisi oleh berbagai kegiatan. Seperti workshop dan simposium dengan berbagai tema peningkatan kualitas bagi para dokter.

"Misalnya mengenai pengelolaan gagal jantung, vaksinasi, penyakit paru obstruktif kronis dan lain sebagainya," tutur Sekretaris Acara Arif Nuruddin.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id