Berkelahi di Dalam Lapas, Napi Kasus Narkoba Tewas

Budi Arista Romadhoni 24 Oktober 2018 19:29 WIB
narapidanakematian
Berkelahi di Dalam Lapas, Napi Kasus Narkoba Tewas
Ilustrasi. Medcom.id/ Rakhmat Riyandi.
Semarang: Narapidana kasus Narkoba yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1A Kedungpane, Semarang, Jawa Tengah meninggal akibat berkelahi dengan sesama napi. Perselisihan melibatkan Korban bernama Wicaksono, dan napi lain bernama Faisal Akbar. 

Kepala Lapas Kedungpane, Dadi Mulyadi mengatakan, korban sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit, pada Sabtu, 20 Oktober 2018, namun pada Rabu 24 Oktober 2018 dini hari korban dinyatakan meninggal.

"Korban saat itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan," katanya saat dihubungi, di Semarang Rabu, 24 Oktober 2018. 


Dari data yang dihimpun, narapidana Wicaksono merupakan napi kasus narkotika. Sedangkan Faisal merupakan pelaku tindak pidana penganiayaan yang menjalani hukuman 1,5 tahun penjara.

Kendati demikian, Dadi tidak menjelaskan kronologis timbulnya perselisihan antar penghuni lapas tersebut. Sebab, kedua napi mendekam di sel yang bloknya berbeda.

Dadi kembali mengatakan, korban mengalami luka tusuk di bagian perut. Sedangkan pelaku sudah diserahkan ke pihak Kepolisian.

"Kalau dugaan sementara mereka sudah ada permasalahan dari luar," jelas Dadi.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id