PDI Perjuangan DIY Siapkan Tentara Siber
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP DIY, Bambang Praswanto di markas DPD PDI Perjuangan DI Yogyakarta. Medcom.id/Patricia Vicka
Yogyakarta: Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan wilayah DI Yogyakarta meraup 70 persen suara untuk Jokowi-Ma'ruf. Tim menyiapkan pasukan tentara siber untuk meraih target tersebut.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan DIY Bambang Praswanto mengatakan tentara siber yang disiapkan sekitar 30-40 orang. Mereka terdiri dari anak muda yang menjadi simpatisan dan kader PDI Perjuangan.

"Tugas mereka memerangi hoaks dan isu negatif. Bikin artikel yang melawan berita bohong di dunia maya," ujar Bambang di markas PDIP DIY Yogyakarta, Jumat, 12 Oktober 2018.


Tak hanya menangkal hoaks, tentara siber dituntut kreatif membuat artikel dan informasi mempromosikan pasangan Jokowi- Ma'aruf ke generasi milenial. Salah satu tugasnya mengedukasi masyarakat akan keberhasilan dan kerja nyata Jokowi selama menjabat Presiden periode 2014-2019.

Komunikasi yang disampaikan dikemas secara ringan dan mudah dipahami generasi milenial. Misalnya mengajak generasi muda menggunakan hak suara saat Pileg dan Pilpres.

"Kami juga beri harapan mereka akan adanya peluang kerja yang bertambah banyak dan gaji yang cukup kalau pilih Jokowi lagi," tutupnya.

 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id