Ganjar Minta Warga Jateng Siaga Banjir dan Longsor
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberi sambutan dalam pergantian jabatan Kepala OJK Jateng, Jumat, 16 November 2018. Medcom.id/ Mustholih.
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta masyarakat Jateng bersiaga menghadapi musim hujan. Ganjar mengatakan, intensitas hujan di Jateng mulai meningkat, namun belum ada laporan bencana banjir dan longsor.

"Belum ada laporan masuk. Tapi, semua (harus) siaga dan BPBD tolong standby semua untuk memberikan pertolongan," kata Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 16 November 2018.

Menurut Ganjar, tahun ini Jawa Tengah sudah siap menghadapi musim hujan. Semua Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah sudah terpasang sistem pendeteksi dini (early warning sistem). "Sudah disiapin BPBD, sudah siap. Sekarang Kabupaten-Kota sudah disiapkan early warning sistem dan sebagainya," jelas Ganjar.


Ganjar kembali mengatakan, tugas selanjutnya adalah menjaga aliran sungai agar tidak tersumbat. Dia meminta warga warga bahu membahu bersih-bersih sampah yang ada di sungai. "Sekarang ayo resik-resik yuk. Kali dibersihkan, jembatan diresiki kabeh, semua siaga," ungkap Ganjar.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id