Ribuan kendaraan pemudik melintas di Gate Tol Kertasari, Suradadi, Kabupaten Tegal,  Jawa Tengah, Medcom.id - Kuntoro
Ribuan kendaraan pemudik melintas di Gate Tol Kertasari, Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Medcom.id - Kuntoro (Kuntoro Tayubi)

Mulai Besok, Tol Fungsional Brebes-Semarang Ditutup

tol
Kuntoro Tayubi • 24 Juni 2018 18:41
Tegal: Jalan ‎Tol Trans Jawa Brebes-Semarang yang digunakan operasional dan  fungsional pada arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah akan ditutup kembali. Mulai Senin, 25 Juni 2018, jalan tersebut tak bisa dilewati.
 
Kasat Lantas Polres Tegal AKP Ahmad Ghifar Al Ahfaqsy mengatakan, tol fungsional termasuk gerbang tol darurat Kertasari masih akan dibuka untuk arus balik hingga Senin pagi pukul 06.00 WIB. Setelah itu tol akan kembali ditutup seiring berakhirnya Operasi Ketupat Candi 2018. 
 
"Lalu lintas akan dialihkan melalui jalur arteri atau Pantura melalui gerbang tol Brebes," ujar Ghifar, Minggu, 24 Juni 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ghifar memperkirakan pemudik masih akan melewati jalur fungsional itu hingga Minggu malam. Sebelumnya lonjakan arus kendaraan yang melintasi gerbang tol fungsional Kertasari selama arus balik terpantau pada Selasa, 19 Juni 2018. Pada hari itu tercatat 44.749 kendaraan pemudik melintas menuju Jakarta. 
 
Sementara pada Rabu, 20 Juni yang merupakan hari terakhir libur cuti bersama lebaran jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 31.650 unit.‎Adapun jumlah total kendaraan yang melintas sejak Minggu, 17 Juni hingga Kamis, 21 Juni pagi pukul 06.00 WIB tercatat 27.427 unit.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif