ilustrasi-medcom.id
ilustrasi-medcom.id (Ahmad Mustaqim)

Korban Tenggelam Usai Padusan Ditemukan Tewas

korban tenggelam
Ahmad Mustaqim • 07 Mei 2019 11:25
Bantul: Saleh Kumoro Jati, 16, yang hanyut saat tradisi padusan ditemukan tewas. Jasad Saleh ditemukan pada Senin, 6 Mei 2019, malam, sekitar pukul 22.00 WIB. 
 
"Posisi korban ditemukan di tengah sungai. Kami sempat mengalami kendala dalam evakuasi," kata Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto saat dihubungi pada Selasa, 7 Mei 2019. 
 
Pipit menuturkan, Saleh ditemukan sekitar 4,7 kilometer dari lokasi awal hanyut yakni tempuran Sungai Bedog dan Sungai Progo, Dusun Mangir Kidul, Desa Sendangsari, Pajangan, Bantul, Yogyakarta. Saat ditemukan, jasad Saleh berada di kawasan Bendungan Sapon, Dusun Sawahan, Desa Trimurti, Srandakan, Bantul. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengaku, tim SAR sempat mengalami kesulitan saat mencari korban karena minimnya penerangan. Tubuh korban sempat terlihat sesaat di bawah jembatan Srandakan, dengan kondisi mengapung. 
 
Tim SAR bergegas mengevakuasi jasad Saleh yang berada  di utara jembatan Srandakan lama. Setelah dievakuasi, jasad korban dibawa ke RSUD Wates. 
 
Saleh tenggelam di tempuran sungai Bedog dan Sungai Progo saat padusan Ramadan pada Minggu, 5 Mei 2019. Ia tetiba hanyut dan diketahui empat temannya. 
 
Seorang temannya bernama Fendi sempat menolong, namun tubuhnya ikut hanyut. Beruntung, Fendi berhasil terselamatkan, sementara Saleh terbawa arus. 
 
Baca: Remaja Tenggelam Usai Padusan
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif