PT Parkland Word Indonesia di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Medcom.id/Rhobi Shani
PT Parkland Word Indonesia di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Medcom.id/Rhobi Shani (Rhobi Shani)

Pekerja Bengkel Tewas akibat Ledakan Drum Oli

kecelakaan kerja
Rhobi Shani • 28 Februari 2019 15:34
Jepara: Seorang karyawan PT Parkland World Indonesia (PWI) di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, tewas setelah drum yang tengah dilas meledak. Abdul Wahab merupakan karyawan bagian bengkel teknik di perusahaan tersebut.
 
Pengawas kerja bengkel, Taufik, kejadian bermula saat korban sedang memotong empat drum bekas menggunakan alat las. Drum ketiga yang dipotong meledak mengenai korban hingga akhirnya tewas. Korban mengalami luka parah di bagian muka.
 
 “Saat kejadian posisi saya membelakangi tempat kejadian. Posisi saya sekitar 20 meter dari TKP (tempat kejadian perkara),” kata Taufik, Kamis, 28 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Drum bekas yang dipotong biasanya berisi oli bekas. Ledakan baru terjadi kali ini.
 
"Tiba-tiba suara duar, korban langsung tergeletak di lantai,” kata Taufik.
 
Kapolsek Mayong, AKP Hendrik Irawan mengungkapkan, meninggal karena ledakan yang terjadi pada sebuah drum yang dipotong oleh korban. Pihaknya menduga, di dalam drum terdapat cairan namun belum diketahui jenisnya.
 
“Korban meninggal, dan setelah kejadian ditemukan karena kelalaian ada pengelasan drum yang isinya masih didalami,” ungkap Hendrik.
 
Pihak Satreskrim Polres Jepara telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Sementara jenazah korban telah dibawa ke PKU Muhammadiyah Mayong.
 
Berdasarkan alamat pada kartu identitasnya, korban merupakan warga Serpong, Tangerang Selatan. Sementara jenazah kini telah dibawa pulang ke tanah kelahirannya, Madiun.
 
 “Ini dimakamkam di Madiun. Keluarga mintanya dikebumikan di sana,” kata istri korban, Purlina.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif