Ilustrasi. Medcom.id/ Rakhmat Riyandi
Ilustrasi. Medcom.id/ Rakhmat Riyandi (Pythag Kurniati)

Tiga Orang di Sragen Meninggal Akibat DBD

demam berdarah
Pythag Kurniati • 10 Februari 2019 10:21
Sragen: Sebanyak tiga orang di Kabupaten Sragen meninggal dunia akibat demam berdarah dengue (DBD). Jumlah tersebut merupakan akumulasi data sejak 1 Januari 2019 hingga saat ini.
 
Selain tiga orang tersebut, terdapat 288 orang yang dipastikan terserang DBD. Sebelumnya, Pemkab Sragen mendapatkan laporan sebanyak 780 kasus DBD.
 
"Ada 780 laporan, namun setelah dilakukan clearance, ada 30 persen atau 288 orang yang positif DBD," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Agus Sudarmanto, Minggu, 10 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kasus terjadi di lima kecamatan dari total 20 kecamatan yang ada di Sragen. "Ada di Kecamatan Sragen, Tangen, Sumberlawang, Mondokan dan Gemolong," ujar dia.
 
Agus mengatakan penyakit ini terbanyak diderita oleh anak-anak. Dari tiga orang yang meninggal, dua di antaranya merupakan anak-anak.
 
Sebagai pencegahan, Pemkab Sragen rutin menggelar Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) setiap pekan. Selain itu, program satu rumah satu jumantik (juru pemantau jentik) akan terus digalakkan.
 
"Bahkan kita adakan program satu sekolah satu jumantik," pungkas dia.
 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif