Dengan dukungan Djarum Foundation, SMK PGRI 1 Kudus dilengkapi peralatan serba modern dan lengkap (Foto:Metro TV)
Dengan dukungan Djarum Foundation, SMK PGRI 1 Kudus dilengkapi peralatan serba modern dan lengkap (Foto:Metro TV) (Rosa Anggreati)

SMK PGRI 1 Kudus Sarana dan Fasilitas Lengkap

Djarum Foundation
Rosa Anggreati • 11 November 2018 08:00
Jakarta: Meski berada di daerah, SMK PGRI 1 Kudus di Jawa Tengah mencuri perhatian banyak orang. Sebab, sarana, fasilitas, pendidikan, dan kurikulumnya tidak kalah dengan di kota besar. Bahkan, disebutkan telah berstandar internasional. 
 
Sekilas dari luar bangunan sekolah ini tampak seperti sekolah pada umumnya. Namun ketika memasuki jurusan Beauty and Spa, tampak kontras dengan bangunan luar. Sekolah yang mendapat dukungan Djarum Foundation ini dilengkapi peralatan serba modern dan alat tata rias layaknya salon terkemuka. 
 
Dengan dukungan fasilitas lengkap seperti itu diharapkan siswa siap memasuki lapangan pekerjaan serta mengembangkan sikap profesional dalam hal perawatan kecantikan kulit, khususnya spa. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


SMK PGRI 1 Kudus Sarana dan Fasilitas Lengkap
 
Pemandu program acara Kick Andy, Andy F Noya, berkesempatan mengunjungi langsung SMK PGRI 1 Kudus. Dia dibuat terpana dengan lengkapnya fasilitas di sekolah tersebut.
 
Salah satunya, lab kecantikan. Di san ada perawatan pedicure menicure, hair spa, wajah, spa tubuh, rias wajah, dan nail art. Khusus tata rias wajah, siswa diajari merias wajah fantasi (untuk acara karnaval), make up elegant (untuk pergi ke pesta), dan rias wajah pengantin.
 
SMK PGRI 1 Kudus Sarana dan Fasilitas Lengkap 
 
"Sebelum praktik langsung, para siswa dibekali teori oleh guru di kelas. Kemudian, diberikan waktu praktik 45 menit per siswa," kata Nurul Khoiriyatus Zahroh, guru tata kecantikan SMK PGRI 1 Kudus.
 
SMK PGRI 1 Kudus Sarana dan Fasilitas Lengkap 
 
Tak hanya dibekali keterampilan kecantikan, siswa juga diajari fotografi. Disediakan ruang khusus fotografi yang digunakan siswa membuat portofolio untuk melamar pekerjaan. 
 
"Diharapkan setelah lulus dari sekolah ini, siswa tidak kaget saat memasuki dunia kerja, atau bahkan bisa membuka usaha sendiri," ucap Nurul.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif