500 Polisi Disiagakan di Brexit saat Libur Natal dan Tahun Baru
Petugas kepolisian mengarahkan kendaraan untuk keluar di Exit Tol Bulakamba menuju pantura di Brebes, Jawa Tengah -- ANT/Akbar Nugroho Gumay
Brebes: Sebanyak 500 personel Polres Brebes disiagakan untuk mengantisipasi kemacetan saat libur Natal dan Tahun Baru 2018. Sejumlah titik rawan macet bakal menjadi prioritas utama, seperti jalan Tol Brebes Timur (Brexit), jalur pantura, dan jalur selatan perbatasan Kabupaten Brebes-Banyumas.

"Saya sudah minta semua kendaraan untuk operasional patroli dicek. Kalau ada yang bermasalah segera dibetulkan," ujar Kapolres Brebes AKB Sugiarto di halaman Islamic Center Brebes, Jawa Tengah, Kamis, 7 Desember 2017.

Sugiarto juga memerintahkan semua kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil, digunakan sesuai fungsinya. "Tidak hanya sekedar untuk nongkrong tanpa kegiatan, tapi gunakan sebaik mungkin untuk patroli," ucap dia.


Menurut Sugiarto, libur Natal dan Tahun Baru biasanya dimanfaatkan sejumlah perantau untuk pulang ke kampung halaman. Tak beda seperti lebaran, jajaran Polres juga mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi.

"Kita masih tetap memprioritaskan sejumlah titik kemacetan, seperti di Brexit dan di Brebes Selatan seperti di Karangsawah dan Pasar Linggapura," pungkasnya.



(NIN)