Suasana kediaman terduga teroris, Wahludi di Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, yang digeledah tim Densus 88 Antiteror. Foto: Kuntoro Tayubi/Medcom.id
Suasana kediaman terduga teroris, Wahludi di Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, yang digeledah tim Densus 88 Antiteror. Foto: Kuntoro Tayubi/Medcom.id (Kuntoro Tayubi)

Densus 88 Angkut Buku dari Rumah Terduga Teroris di Pemalang

terorisme
Kuntoro Tayubi • 08 Agustus 2018 00:59
Pemalang: Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror menggeledah rumah terduga teroris, Wahludi di Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Sejumlah barang bukti diangkut Densus 88 dari kediaman Wahludi.
 
"Kalau yang diomongkan apa sama istrinya saya tidak tahu. Tapi tadi petugas membawa barang satu motor dan lima buku. Buku apa, saya tidak tahu," kata Ketua RT 4 RW 1 Slamet Ujin usai penggeledahan, Pemalang, Jawa Tengah, Selasa, 7 Agustus 2018. 
 
Penggeledahan itu berlangsung satu jam dan tertutup. Awak media dilarang mendekat dan mengambil gambar saat proses penggledahan berlangsung. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, Slamet tidak melihat ada keanehan dari Wahludi. Pria berusia 39 tahun itu biasa bersosialisasi dengan tetangga dan aktif dalam kegiatan di kampungnya. Namun, ia menyebut agama Wahlubi kurang.
 
"Orangnya biasa saja. Malah tidak pernah ikut dalam kegiatan keagamaan. Salat dan puasa juga tidak pernah, malah sering beli nomor togel," ujar dia.
 
Baca: Irma Terkejut Suaminya Dibekuk Densus 88
 
Slamet mengatakan, Wahludi sehari-hari bekerja sebagai sopir. Selain itu, Wahludi juga pernah berdagang obat herbal bersama temannya. 
 
"Tapi saya tidak tahu, sekarang masih apa tidak. Dia itu jarang pergi lama, paling kalau pergi lama ke rumah istrinya yang pertama di Brebes," terang Slamet.
 
Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait dengan penangkapan Wahludi. Tim Densus 88 juga tak berkomentar apapun setelah menggeledah keduaman Wahludi.

 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi