Personel Brimob Polda DIY saat melakukan pengamanan di Gereja Santo Antonius Kotabaru Kota Yogyakarta. Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Personel Brimob Polda DIY saat melakukan pengamanan di Gereja Santo Antonius Kotabaru Kota Yogyakarta. Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim (Ahmad Mustaqim)

Polisi Yogyakarta Sterilisasi Puluhan Gereja Jelang Paskah

peringatan paskah
Ahmad Mustaqim • 29 Maret 2018 15:09
Yogyakarta: Polda DI Yogyakarta menyisir sejumlah gereja jelang perayaan paskah pada Jumat, 30 Maret 2018. Kepolisian menyisir lebih dari 20 gereja di Yogyakarta.
 
Salah satu gereja yang disisir olah tim kepolisian dengan bantuan pasukan penjinak bom (jibom) Brimob Polda DIY yakni Gereja Katolik Santo Antonius Kotabaru. Polisi menyisir hampir setiap sudut gereja.
 
Kepala Unit Jibom Brimob Polda DIY Iptu Tri Joko mengatakan, penyisiran dilakukan di area terbuka maupun tertutup. Mulai dari tempat parkir kendaraan jemaat, tempat duduk, hingga mimbar gereja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Joko di Gereja Santo Antonius Kotabaru, Kota Yogyakarta, Kamis, 29 Maret 2018.
 
Ia menyatakan ada lebih dari 20 gereja yang akan disisir keamanan lingkungannya. Pihak kepolisian baru menyisir sekitar delapan gereja.
 
Joko mengaku menggerakkan sepertiga kekuatan pasukan untuk penyisiran. "Dari tim Jibom ada sekitar 50 personel," katanya.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif