Pemkab Jepara Ajak Siswa Tingkatkan Kepedulian Sosial

Rhobi Shani 08 Oktober 2018 15:05 WIB
kegiatan sosial
Pemkab Jepara Ajak Siswa Tingkatkan Kepedulian Sosial
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Jepara: Pemerintah Kabupaten Jepara memulai program Pekan Peduli Sosial (PPS). Wakil Bupati Jepara, Dian Kristiandi secara simbolis meluncurkan program ini di SMA Negeri 1 Jepara, Jawa Tengah, Senin, 8 Oktober 2018.

"Semoga pelaksanaan ini, dapat terselenggara dengan baik dan semakin memupuk kepedulian kita untuk membantu sesama," ujar Kristiandi usai meluncurkan PPS.

Kristiandi menjelaskan, PPS ini ditujukan bagi siswa dan mahasiswa se-Kabupaten Jepara. Melalui PPS, para siswa dan mahasiswa diajak untuk belajar ikhlas membantu dan mengumpulkan dana sosial dengan cara menyisihkan uang saku.


"Kepedulian sosial ini harus dibiasakan secara terus menerus untuk mengikis perilaku individualistis yang mulai berkembang di tengah masyarakat," jelas Kristiandi. 

Kristiandi menghimbau kepada kepala sekolah maupun rektor untuk dapat menghimpun dana secara maksimal dalam sepekan ini.

Dana yang terkumpul nantinya dimanfaatkan untuk kegiatan sosial, beasiswa bagi siswa dan mahasiswa di masing-masing sekolah.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Tahunan Jepara, Bambang Supriyanto melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) siswa-siswa telah melakukan penggelangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Tidak hanya di lingkungan sekolah, para siswa juga melakukan penggalangan dana dengan cara terjun langsung ke masyarakat. 

"Sejak Sabtu kemarin hingga hari ini sudah belasan juta yang berhasil dikumpulkan para siswa. Hasil penggalangan donasi ini akan kami salurkan kepada korab gempa dan tsunami," kata Bambang. 



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id