Kereta Gantung Obyek Wisata Guci Belum Beroperasi

Kuntoro Tayubi 21 Oktober 2018 15:29 WIB
wisata jawa tengah
Kereta Gantung Obyek Wisata Guci Belum Beroperasi
Wahana kereta gantung di Obyek Wisata Guci Tegal, Jawa Tengah. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi).
Tegal: Wahana baru kereta gantung di obyek wisata Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, hingga saat ini belum bisa dioperasikan. Kereta gantung masih rusak dan saat ini sedang dalam proses perbaikan.

"(Kereta gantung) Belum dioperasikan. Masih diperbaiki oleh pengelola," kata Kepala UPTD Obyek Wisata Guci Abdul Haris, Minggu, 21 Oktober 2018.

Haris mengaku sudah meminta ‎pengelola wahana tersebut supaya perbaikan dilakukan maksimal. Sehingga kereta gantung tidak rusak lagi.


Pengelola harus bisa memastikan kondisi kereta gantung aman supaya wisatawan tetap aman. Dia tidak ingin insiden macetnya kereta gantung pada Minggu, 16 September lalu tak terulang kembali.

‎"Saya sudah minta ke pengelolanya agar perbaikan mesinnya harus benar-benar dilakukan dengan baik agar nantinya tidak ada kendala lagi karena itu kan mengangkut beban. Keselamatan wisatawan harus terjamin," jelas Haris.

‎Haris pun belum dapat memastikan kapan perbaikan akan selesai. Namun dia berharap wahana yang dikelola oleh investor itu bisa segera dioperasikan. "Ya kita berharapnya sebelum libur tahun baru sudah dioperasikan kembali," pungkas Haris.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id