Tol Brebes-Pemalang Dibuka Gratis pada H-10 Idulfitri
Pintu Tol Brebes-Pemalang di Tegal, Jawa Tengah. Medcom.id/Kuntoro Tayubi
Tegal: Pembangunan jalan tol Brebes-Pemalang di seksi 3 dan 4 sudah selesai di bulan ini. Rencananya, pada H-10 Idulfitri akan dioperasikan untuk pemudik secara gratis.

"Untuk Brebes-Pemalang masih gratis. Belum ada tarifnya," kata Kepala Cabang Operasional Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR) PT Waskita Karya, Ian Dwinanto, di tengah survei jalan di ruas tol Tegal, Kamis, 24 Mei 2015.

Dia menjelaskan, tarif terakhir akan dipusatkan di Gerbang Tol Brebes Exit (Brexit). Sementara jika ada pengendara yang dari Jakarta dan berakhir di Tegal atau Pemalang, akan diminta pembayaran di gardu darurat yang berlokasi di Kertasari, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal. Jumlah gardu sementara itu sebanyak 12 unit.


"Nanti terakhir pembayaran di Gardu Kertasari," ucapnya.

Kepala Proyek PPTR Seksi 3 dan 4 PT Waskita Karya Benni Panjaitan mengatakan, pekerjaan di seksi 3 dan 4 sudah 100 persen. Di sepanjang seksi 3 dan 4 itu, akan difasilitasi dua rest area yang tipenya berbeda.

Tipe A berada di Lebeteng, Tarub, Kabupaten Tegal dilengkapi dengan SPBU, Musala, MCK, dan sejumlah fasilitas umum lainnya. Luas rest areanya sekitar 6 hektar.

Sedangkan tipe B berada di Penarukan, Adiwerna, Kabupaten Tegal. Luasnya sekitar 2 hektar. "Fasilitasnya kurang lengkap. Tapi musala dan MCK-nya ada," ujarnya.

Pekerjaan rest area sudah 90 persen dan sudah dilengkapi infrastruktur jalan. Sedangkan untuk warung makan dan mini market belum tersedia.

"Kita hanya menyediakan lahannya saja. Nanti yang ngisi investor," terangnya.

Meski belum diresmikan, tapi jalan tol Brebes-Pemalang itu dipastikan aman dan nyaman. Semua rambu sudah terpasang.


 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id