JK Persembahkan Penghargaan Kemanusiaan untuk Ibu dan Istri

Pythag Kurniati 19 November 2018 09:00 WIB
wapres jkmuhammadiyah
JK Persembahkan Penghargaan Kemanusiaan untuk Ibu dan Istri
Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima penghargaan di acara perayaan milad ke-106 Muhammadiyah di Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu, 18 November 2018. Dokumen: Istimewa
Solo: Wakil Presiden Jusuf Kalla diganjar penghargaan dalam bidang kemanusiaan. JK dianggap aktif dalam kegiatan kemanusiaan dan perdamaian.

Penghargaan untuk JK diberikan langsung oleh Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir pada milad ke-106 Muhammadiyah di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu, 18 November 2018.

"(Penghargaan) saya persembahkan untuk ibu dan istri saya. Keduanya telah mengabdikan diri untuk Aisyiyah di Makassar," kata Kalla.


Menurut JK, keadilan sangat penting bagi seluruh rakyat. Sebab, ketidakadilan bisa memicu konflik, seperti di Aceh, Poso, Ambon, Kalimantan, dan Papua. Keadilan harus terus diupayakan.

JK mengatakan, Indonesia selalu bisa menyeselaikan semua konflik. Itu yang membedakan Indonesia dengan negara-negara konflik, seperti Irak, Suriah, Afghanistan, dan Pakistan. "Kita banyak konflik, tapi selalu terselesaikan."

JK berharap Muhammadiyah bisa menjadi salah satu organisasi yang mampu mewujudkan keadilan sosial. "Saya yakin Muhammadiyah mempunyai saham yang besar untuk melakukan upaya tersebut," pungkas Kalla.

Milad ke-106 Muhammadiyah di Solo bertema 'Ta'awun (tolong-menolong) untuk Negeri'. Haedar mengajak semua pihak untuk saling bahu-membahu menyelesaikan masalah negara.

"Seperti bencana alam yang baru menimpa saudara-saudara kita. Kita mengajak semua bergerak meringankan beban mereka," kata Haedar.

Gerakan tolong-menolong tersebut, kata Haedar, harus disebarluaskan agar menjadi praktik hidup dan bukan sekedar retorika. "Pesan utamanya, semua bergerak untuk peduli dan berbagi meringankan penderitaan saudara-saudara kita," pungkas Haedar.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id