Personel Padi Reborn, Medcom.id - Purba
Personel Padi Reborn, Medcom.id - Purba (Rhobi Shani)

Padi Reborn Meriahkan Peluncuran Tim Sepak Bola Kudus

konser
Rhobi Shani • 14 Januari 2019 20:19
Kudus: Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menghadirkan Konser Padi Reborn dalam peluncuran kesebelasan Persatuan Sepak Bola Kudus (Persiku). Namun, pelaksanaan konser ditolak sejumlah warga.
 
"Acara itu digelar di tempat umum, berpotensi menimbulkan kerawanan dan jauh dari kesan religius," ungkap Soleh, salah satu warga yang menolak konser.
 
Menanggapi protes, Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus Sam'ani Intakoris mengatakan telah menerima aksi protes. Namun ia menegaskan, konser itu merupakan bagian dari peluncuran Persiku.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sepak bola merupakan olahraga yang digemari oleh masyarakat. Saya kira perlu ada peluncuran atau launching," kata Sam'ani di Kudus, Senin, 14 Januari 2019.
 
Baca: Padi Reborn Garap Materi Baru, Singel Dirilis Tahun Ini
 
Sam'ani mengatakan konser digelar pada Sabtu, 19 Januri 2019, mulai pukul 18.00 WIB. Konser berlangsung di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.
 
Terkait waktu azan berkumandang, Sam'ani mengatakan akan menghentikan sementara konser tersebut. Menurut Sam'ani, kegiatan konser tak ubahnya dengan pagelaran wayang.
 
"Ini bagiannya milenial, anak-anak muda. Nanti juga ada stan UMKM,” kata Sam’ani.
 
Sam'ani mengatakan kegiatan itu disponsori pihak swasta. Pemkab Kudus hanya sebagai jembatan ketika swasta hendak menyalurkan dananya.
 
Sementara Kapolres Kudus, AKBP Saptono mengatakan, pihaknya masih belum bisa memberi keputusan. Sebab, yang berhak mengeluarkan izin konser di Alun-alun Simpang Tujuh yaitu Polda Jateng.
 
“Terkait penolakan masih dirapatkan. Izin dari Polda (Jateng), karena levelnya harus Polda, kami dari Polres buat rekomendasinya saja,” tandas Saptono.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif