Wagub DIY Kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan. Medcom.id/Rakhmat Riyandhi
Yogyakarta: Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Paduka Paku Alam X mengalami kecelakaan motor, Minggu malam, 4 November 2018. Kecelakaan terjadi di Giwangan Bantul Yogyakarta, sekitar pukul 21.00 WIB.

Sekretaris Daerah Pemerintah Daerah (Pemda) DIY Gatot Saptadi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan Sri Paduka tiba-tiba terjatuh saat sedang mengendarai sepeda motor. Gatot baru mendapat kabar kecelakaan dua jam setelah kejadian.

"Beliau mengendarai motor sendiri. Namun beriringan bersama koleganya. Tiba-tiba beliau terjatuh. Mungkin kaget," kata Gatot melalui sambungan telepon di Yogyakarta, Senin malam, 5 November.


Sri Paduka Paku Alam mengalami sejumlah luka luar dan dilarikan ke RS Harjolukito, Janti. Orang nomor dua di Yogyakarta itu kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Sardjito di Sleman.

Kini Sri Paduka Paku Alam harus menjalani perawatan intensif. Dokter ingin memastikan ada tidaknya luka dalam yang diderita akibat kecelakaan. "Nanti biar dokter yang bisa menyampaikan hasil pemeriksaannya," ucap mantan Kepala BPBD DIY ini.

Gatot mematikan kondisi Sri Paduka Paku Alam X stabil dan bisa berkomunikasi. Informasi ini juga dibenarkan Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP dr Sardjito, Banu Hermawan. Banu mengatakan Wakil Gubernur DIY tersebut dirawat di Ruang Sweetroom. "Kondisi beliau saat ini sadar dan stabil," kata Banu.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono sudah menjenguk Paku Alam X pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB. Namun, Banu menegaskan Paku Alam X belum dapat ditemui karena perlu istirahat dan observasi.



(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id