Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal (Pythag Kurniati)

Cuaca Hambat Pencarian Pendaki Hilang di Gunung Lawu

orang hilang pendaki hilang
Pythag Kurniati • 05 Januari 2019 10:18
Karanganyar: Pancarian Alvis Kurniawan pendaki, Gunung Lawu asal Magelang, memasuki hari keempat. Tim Basarnas seringkali terkendala cuaca.
 
"Kemarin gerimis, berkabut dan jarak pandang terbatas. Sempat juga terjadi badai angin," kata Humas Basarnas Surakarta Yohan Tri Anggoro, Sabtu, 5 Januari 2019.
 
Sebanyak 120 pencari dikerahkan untuk menyisir keberadaan Alvi di hari keempat pencarian. Mereka berfokus di titik-titik tertentu seperti puncak Lawu, Pasar Dieng dan Gupakan Menjangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jalur pendakian Lawu ditutup untuk sementara selama pencarian dilakukan. "Belum bisa dipastikan hingga kapan," ujarnya.
 
Alvi Kurniawan dilaporkan hilang saat melakukan pendakian bersama enam rekannya. Mereka mendaki melalui jalur Candi Cetho sejak Senin, 31 Desember 2018.
 
Baca: Seorang Pendaki Hilang di Gunung Lawu
 
Alvi dan enam rekannya kemudian mendirikan tenda di bawah pos lima pada malam Senin. Mereka bermalam di tempat tersebut.
 
Dua rekan Alvi meneruskan perjalanan menuju puncak Gunung Lawu pada keesokan harinya (1 Januari 2019). Sedangkan Alvi dan teman-teman lainnya menyusul.
 
Yohan mengemukakan, di tengah perjalanan Alvi diajak balapan seorang pendaki dari Wonosobo. Namun, saat rekan-rekan Alvi bertemu pendaki dari Wonosobo tersebut, ia tidak bersama Alvi. Dikatakan Alvi telah menuju ke puncak," terangnya.
 
Akan tetapi menurut dua rekan Alvi, Supriyanto dan Anam, yang terlebih dahulu sampai di puncak tidak melihat Alvi. Rekan-rekan Alvi kemudian menunggu Alvi di tenda hingga pukul 18.00 WIB namun Alvi tak kunjung kembali. "Mereka kemudian melapor pada petugas," ucap Yohan.
 
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif