Advokat Jateng Pembela 01 mendeklarasikan dukungan Capres 01 Jokowi-Amin di Hotel Patra Semarang, Sabtu, 23 Maret 2019. Medcom.id/ Budi Arista Romadhoni.
Advokat Jateng Pembela 01 mendeklarasikan dukungan Capres 01 Jokowi-Amin di Hotel Patra Semarang, Sabtu, 23 Maret 2019. Medcom.id/ Budi Arista Romadhoni. (Budi Arista Romadhoni)

Advokat Jateng Akan Kawal Masalah Hukum Jokowi-Amin

pilpres 2019
Budi Arista Romadhoni • 23 Maret 2019 12:39
Semarang: Sebanyak 300 advokat dari berbagai organisasi di Jawa Tengah sepakat mendukung pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 nanti.
 
Koordinator Advokat Jateng Pembela 01, John Ricard mengatakan, selain dukungan politik, mereka juga akan membela permasalahan hukum yang menerpa pasangan 01. 
 
"Kami advokat jateng pembela 01, berjanji mengawal dan membela seluruh kepentingan Jokowi-Ma'ruf Amin. Yang terjadi dalam pemilihan presiden dan wakil presiden secara adil dan jujur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," kata John di Hotel Patra, Semarang, Sabtu, 23 Maret 2019. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


John menjelaskan, penegakan hukum selama masa kepemimpinan Jokowi patut diacungi jempol. Yaitu tidak pandang bulu untuk membrantas koruptor dan kasus narkoba. 
 
"Di era Jokowi, banyak koruptor yang dihabisi. Penegakan disiplin aparatur negara dilaksanakan. Uang uang hilang, bisa kembali semua. Soal infrastruktur, dalam empat tahun ini, masyarakat bisa menikmati semua," beber John.
 
Karena itu, pihaknya ingin sisitem pemerintahan dengan penegakan hukum seperti ini kembali hadir dalam lima tahun ke depan. Meneruskan program-program yang selama ini telah terbangun.
 
"Kalau Jokowi terpilih lagi, pembangunan bisa dilanjutkan. Penegakan hukum bisa makin tegas dan jelas. Para koruptor juga bisa diberantas tanpa pandang bulu," ungkap John.
 
John berharap, pemerintahan kedepan lebih memperhatikan para advokat, dan disamakan dengan lembaga hukum yang ada. 
 
"Jokowi adalah kebenaran, kita mendukungnya. Sebagai advokat, kami berharap advokat bisa diperhatikan pada pemerintahan kedepan. Advokat bisa setara dengan lembaga hukum lainnya," jelasnya. 
 
Anggota Advokat Jateng Pembela 01, Theodorus Yosep Parera menambahkan, Jokowi merupakan pempimpin yang tega soal penegakan hukum.
 
"Tokoh politik berinisial R (Romi) itu teman akrab dan membela Pak Jokowi. Tapi ketika melakukan pelanggaran hukum, tetap diproses. Tidak tebang pilih. Ini bukti bahwa Pak Jokowi benar-benar adil dan bijaksana dalam bidang hukum," ungkap Yosep.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif