Mayat Pria Ditemukan di Hutan Rakyat Gunungkidul
Garis polisi (kuning) melingkar di sekitar lokasi penemuan mayat di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Playen, Gunungkidul. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Gunungkidul: Sesosok mayat lelaki ditemukan di area Taman Hutan Rakyat (Tahura) Desa Gading, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu, 20 Oktober 2018. Mayat tersebut ditemukan dengan posisi tertelungkup dan membawa identitas.

Kapolsek Playen, AKP Yusuf Tianotak menjelaskan mayat tersebut semula ditemukan seorang warga desa setempat. Mayat itu ditemukan tertelungkup di saluran drainase.

"Pagi tadi mayat ditemukan. Kami sudah mendatangi lokasi setelah memperoleh laporan," kata Yusuf.


Dari hasil identifikasi di lapangan mayat itu bernama Sarwanto, 38. Dalam identitasnya, Sarwanto merupakan warga Dusun Grojogan, Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Saat kali pertama ditemukan mayat tersebut mengenakan celana coklat, berjaket biru tua, berkulit sawo matang, dan berambut hitam lurus. Aparat juga menemukan barang bukti lain untuk proses penyelidikan.

"Barang buktinya ada sepeda motor Honda Kharisma AB 5756 SZ, ada tas ransel, helm warna hitam, botol air mineral, rokok, obat-obatan dan (minuman)  UC100," kata dia.

Kepala Unit Reskrim Polsek Playen Iptu Suryanto mengatakan pihak keluarga sudah memastikan identitas mayat itu. Keterangan pihak keluarga dengan identitas yang berada di mayat tidak berbeda.

Jenazah dibawa RS Bhayangkara Polda DIY untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Untuk mengetahui penyebab kematiannya. Kami juga akan meminta keterangan keluarga," ucapnya.

Garis pembatas polisi terlihat terpasang di sekitar lokasi penemuan mayat.





 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id