Polres Jepara 'Tangkal' Terorisme dengan Permainan Tradisional

Rhobi Shani 17 Mei 2018 11:06 WIB
terorisme
Polres Jepara 'Tangkal' Terorisme dengan Permainan Tradisional
Polisi dan pemuka agama bermain terompah di Mapolres Jepara, Kamis 17 Mei 2018, dengan tujuan memupuk kebersamaan menangkal terorisme, Medcom.id - Rhobi Shani
Jepara: Polres Jepara, Jawa Tengah, optimistis kebersamaan merupakan kunci untuk menangkal aksi terorisme. Untuk memupuk kebersamaan, Polres Jepara pun menggelar aksi bermain beberapa permainan tradisional.

Kamis pagi, 16 Mei 2018, pemuka agama dan polisi di belakang halaman Mapolres Jepara. Mereka mengikuti berbagai permainan tradisional. Ada terompah, balap kelereng, dan balai karung.

Halaman belakang markas pun disulap menjadi arena bermain. Para polisi mengenakan seragam. Sementara pemuka agama mengenakan pakaian yang mencirikan masing-masing keyakinan.


Tanpa memandang perbedaan, para peserta larut dalam suasana permainan. Mereka bersaing secara individu maupun kelompok sebagai tanda kebersamaan.

"Dengan kegiatan ini, kita bisa menunjukkan kebersamaan, kejujuran, dan sporticitas. Dari semangat itu, kami ingin hubungan antarumat beragama selalu berlandaskan kebersamaan," kata Kapolres Jepara Yudianto Adhi Nugroho, penggagas acara.

Salah satu peserta kegiatan yaitu Ketua MUI Kabupaten Jepara Mashudi. Ia tampak bersemangat bermain dengan tokoh agama Kristen, Hindu, dan Budha. 

Mereka saling bersaing mengayunkan terompah menuju garis finish. Senyum dan tawa menyemarakkan kegiatan itu.

Pendeta David Sriyanto pun bergembira mengikuti kegiatan tersebut. Ia mengaku prihatin dengan peristiwa peledakan bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu 13 Mei 2018. Peristiwa itu menelan korban dari jemaat gereja.

Pendeta David berharap kejadian serupa tak terulang lagi. Agar, umat Kristiani dapat tenang menjalankan ibadah di gereja. Persatuan dan kesatuan pun, harap Pendeta David, dapat terjaga di Tanah Air.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id