Ratusan Taruna Diminta Jadi Nakhoda Andal
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, di Kampus PIP Semarang, Medcom.id - Mustholih
Semarang: Kementerian Perhubungan menyekolahkan ratusan taruna untuk belajar tentang kemaritiman di Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Jawa Tengah. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berpesan mereka menjadi nakhoda andal.

Budi mengatakan taruna berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Kalimantan Timur. Mereka dilatih untuk mengemudikan kapal besar.

"Agar kapal-kapal kita di nusantara dikemudikan oleh anak-anak muda Tanah Air," kata Budi Karya di Semarang, Jumat, 7 Desember 2018.


Budi Karya mengatakan pembangunan sumber daya manusia merupakan aspek penting membangun bangsa. Dalam lima tahun belakangan, pemerintah gencar melakukan pembangunan infrastruktur.

Pembangunan sumber daya manusia, ujar Budi Karya, merupakan target berikutnya. Lantaran itu, ia berpesan agar taruna memanfaatkan peluang tersebut. Budi menuturkan pembangunan infrastruktur yang pesat harus sejalan dengan pembangunan SDM yang memadai. 

"Kita melakukan banyak hal membangun bandara, jalan tol, dan sebagainya. Kita harus menanamkan rasa cinta tanah air. Agar mereka menjadi orang-orang yang lebih militan untuk bangsa," tegas Budi Karya.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id