Eks Napi Teroris Dapat Modal PopWarung
PopWarung bantuan dari BNPT bagi para eks napiter, Medcom.id - Pythag
Sukoharjo: Enam mantan narapidana terorisme dan empat korban aksi teror mendapatkan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT). Mereka masing-masing mendapatkan satu unit PopWarung.

PopWarung ialah semacam toko kelontong yang dikelola secara modern. Tak hanya menjual barang kebutuhan sehari-hari, PopWarung juga dilengkapi peralatan memasak.

Secara simbolis, penyerahan dilakukan oleh Direktur Perlindungan BNPT Brigjen Pol Herwan Chaidir kepada eks napiter Joko Triharmanto di warung sotonya di Manang, Baki, Sukoharjo, Jumat, 30 November 2018.


Herwan mengatakan, para eks napiter harus memulai perekonomian mereka dari nol sejak keluar dari lapas. "Harus dibantu agar tidak kembali radikal," kata Herwan.

Selaku manajemen PopWarung, Kepala Pengembangan Bisnis PT Sukses Bersama Rakyat (SBR), Diantri Taufik, berharap usaha baru para mantan napiter ini dapat berkembang. "Pengelolaannya bisa profesional seperti minimarket," katanya.

Menanggapi bantuan ini, eks napiter Joko alias Jack Harun berterima kasih kepada BNPT. Dengan PopWarung, dia yakin perekonomian keluarganya bisa semakin terangkat.

"Selama ini kami sudah mencoba kembali ke masyarakat tetapi ada kendala. Semoga dengan ini akan lebih baik," ujar salah satu aktor Bom Bali I itu.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id