Proses evakuasi mayat tanpa identitas di pantai Bondo Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Kamis (5/5/2016). (Metrotvnews.com/Rhobi Shani)
Proses evakuasi mayat tanpa identitas di pantai Bondo Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Kamis (5/5/2016). (Metrotvnews.com/Rhobi Shani) (Rhobi Shani)

Identitas Jenazah Terapung di Perairan Jepara Terungkap

penemuan jenazah
Rhobi Shani • 06 Mei 2016 08:25
medcom.id, Jepara: Identitas mayat laki-laki yang ditemukan Nurul Huda, nelayan warga Bondo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, akhirnya diketahui. Jenazah yang terapung di perairan Jepara itu bernama Munasir, 38, Desa Karangharjo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.
 
Sartun, adik Munasir, mengaku mengenali mayat yang ditemukan Nurul Huda adalah kakaknya. Teridentifikasi dari jam tangan dan baju yang dikenakan.
 
“Saya mengenali itu kakak saya dari hidungnya, jam tangan, dan pakaiannya,” ujar Sartun di kamar jenazah RSUD Kartini, Kamis malam (5/5/2016).
 
Sartun mengatakan, Senin 2 Mei kakaknya pergi melaut. Namun, pada hari itu tidak pulang. Kapal yang digunakan Munasir kembali tanpa awak.
 
“Waktu itu pulang dari melaut, tapi kapalnya pulang sendiri tidak ada orangnya,” kata Sartun sedih.
 
Begitu mendapat kabar ada penemuan mayat di perairan laut Jepara melalui pesan singkat dari seorang nelayan Jepara, Sartun bergegas menuju kamar jenazah RSUD Kartini untuk memastikan bahwa mayat yang ditemukan itu adalah jasad kakaknya.
 
Sebelumnya, saksi mata, Nurul dalam perjalanan memancing, tiba-tiba dari jarak sekitar 12 mil dari bibir Pantai Bondo, terlihat sesosok mayat terapung dengan posisi tengkurap. Mendapati itu, Nurul segera meminta bantuan rekannya, sesama pmancing, untuk mengevakuasi mayat tersebut. Tiba di TPI Bondo, mayat itu langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Kartini Jepara untuk divisum.
 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif