Kendaraan berusaha menghindari lubang jalan di ruas Pantura Kendal, Jateng, Rabu (25/5/2016). (Metrotvnews.com/Iswahyudi)
Kendaraan berusaha menghindari lubang jalan di ruas Pantura Kendal, Jateng, Rabu (25/5/2016). (Metrotvnews.com/Iswahyudi) (Iswahyudi)

Masih Banyak Lubang di Jalan Pantura Kendal

jalan rusak
Iswahyudi • 25 Mei 2016 14:26
medcom.id, Kendal: Jalan pantai utara atau pantura di Kendal, Jawa Tengah banyak yang rusak. Padahal, jalan ini belum lama diperbaiki oleh pemerintah provinsi.
 
Metrotvnews.com, Rabu (25/5/2016), menyusuri ruas jalan dari perbatasan Kabupaten Kendal-Kota Semarang hingga perbatasan Kabupaten Kendal-Kabupaten Batang. Tak susah menemukan lubang jalan di sepanjang jalur tersebut. 
 
Sebagian titik kerusakan sudah diberi tanda dan ditambal oleh Dinas Bina Marga Provinsi Jateng. Bahkan, proses perbaikan tengah berjalan. Namun demikian, sudah banyak jalan yang belubang lagi karena curah hujan cukup tinggi.
 
Saroji, salah satu pekerja dari  PT Handas--pelaksana proyek perbaikan--mengatakan pihaknya diberi tugas untuk melaksanakan perawatan jalan. Prioritasnya, menambal jalan berlubang. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masih Banyak Lubang di Jalan Pantura Kendal
Proyek perbaikan jalan di ruas Pantura Kendal, Jateng, Rabu (25/5/2016). (Metrotvnews.com/Iswahyudi)
 
Namun, kata dia, pekerjaan terkendala tingginya curah hujan. Sebab, aspal akan mudah terkelupas. Dia mencontohkan, di Jalan Raya Truko. Pagi diaspal  besoknya sudah terkelupas karena jalan tergenang air sehingga aspal baru tidak bisa menyatu dengan aspal lama.
 
“Banyak lubang yang ditambal, selang beberapa hari aspal mengelupas karena tanahnya labil,” kata Saroji.
 
Rasdi, salah satu pengguna jalan, menuturkan banyak pengendara terperosok. “Apalagi kalau turun hujan, lubangnya tidak kelihatan sehingga kita harus ekstra hati-hati,” kata Rasdi.
 
Perlu diketahui, ruas pantura di Kendal masuk kategori jalan nasional. Namun begitu, penanganan perbaikan ada pada tataran Pemprov Jateng.
 

(SAN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif