Sejumlah elemen masyarakat dan kepolisian di Sukoharjo, Jateng, menggelar aksi untuk apresiasi kerja wartawan di Hari Pers Nasional, Selasa (9/2/2106). (Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)
Sejumlah elemen masyarakat dan kepolisian di Sukoharjo, Jateng, menggelar aksi untuk apresiasi kerja wartawan di Hari Pers Nasional, Selasa (9/2/2106). (Metrotvnews.com/Pythag Kurniati) (Pythag Kurniati)

Berkat Beritamu Kita jadi Tahu Dunia

hari pers
Pythag Kurniati • 09 Februari 2016 11:15
medcom.id, Sukoharjo: Pelaku usaha, aktivis narkoba, kepolisian dan siswa sekolah dasar di Sukoharjo mempersembahkan tumpeng cinta untuk wartawan di kawasan Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa 9 Februari 2016.
 
Koordinator aksi, Danar Widjanarko mengungkapkan, tumpeng cinta ini sebagai ungkapan rasa terima kasih pada para pekerja media. 
 
Selain pemotongan tumpeng, sejumlah orang juga mengenakan pakaian superhero seperti Superman dan Batman. Mereka juga membawa beberapa spanduk dan selebaran. Salah satunya bertuliskan, Berkat Beritamu Kita jadi Tahu Dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini simbol wartawan seperti superhero. Tidak ada kata sakit bagi wartawan," imbuh Danar. Sedangkan beberapa anak SD Tambakboyo 3 mengenakan pakaian dari koran bekas yang dimodifikasi.
 
Komunitas Pengasong Koran Sukoharjo pun tak ingin ketinggalan. Mereka membagikan koran gratis kepada pengguna jalan di kawasan tersebut. Aksi ditutup dengan lomba bakiak antara wartawan melawan anggota kepolisian yang dimenangkan tim wartawan.
 
"Harapannya, teman-teman wartawan semakin menjunjung tinggi profesionalitas dalam bekerja. Selalu dilimpahi kesehatan dan bebas dari intimidasi," pungkas dia.
 

(SAN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif