Pos polisi di Siluwok, Kulonprogo, ditembak orang tak dikenal. Foto: Medcom.id
Pos polisi di Siluwok, Kulonprogo, ditembak orang tak dikenal. Foto: Medcom.id (Ahmad Mustaqim)

Penembak Pos Polisi Siluwok Diduga Menggunakan Airgun

penembakan
Ahmad Mustaqim • 04 Juli 2019 17:21
Kulon Progo: Aparat memperkirakan senjata yang digunakan pelaku menembak pos polisi di Siluwok, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berjenis airgun. Peluru gotri yang diarahkan ke pos menembus kaca. 
 
"(Peluru) gotri yang ada di TKP berdiameter 4,5 milimeter. Jenis gotri ini dipakai untuk amunisi airgun," kata Kepala Bidang Humas Polda DIY, Komisaris Besar Yuliyanto, Kamis, 4 Juli 2019. 
 
Dia mengatakan, peluru yang ditemukan telah diamankan usai olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, polisi menemukan lubang di kaca pos polisi yang berada di ruas Jalan Wates-Purworejo itu. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masih kami dalami ya," ujarnya. 
 
Baca: Peluru Gotri Ditemukan di Pos Polisi Siluwok
 
Kepala Polres Kulon Progo, AKBP Anggara Nasution, mengatakan polisi masih mendata rekaman kamera pengawas di sekitar lokasi kejadian. Pasalnya, lebih dari satu kamera pengawas ada di lokasi kejadian. 
 
"Ada beberapa CCTV yang akan kami pelajari. Kami akan mencari petunjuk (mengejar terduga pelaku) lewat rekaman CCTV," tegas Anggara.
 
Dia menerangkan, saksi di lokasi kejadian juga menjadi petunjuk untuk mengusut kasus tersebut. Pasalnya, senjata yang digunakan memiliki tekanan lebih besar ketimbang jenis air softgun.
 
Saksi mata di lokasi kejadian, Marsono, sempat melihat dua diduga pelaku berboncengan menggunakan sebuah sepeda motor sekitar pukul 04.00 WIB dini hari. Marsono mengatakan, mereka berboncengan dari arah barat ke timur. 
 
"Jarak saya sama lokasi (kejadian) sekitar 200 meter. Setelah ada suara 'Prak!' mereka putar balik kencang," ujar Marsono. 
 
Marsono mengaku, melihat kedua orang itu mengenakan jaket dan tidak memakai helm. Adapun perawakan dua orang itu bertubuh kecil. 
 
"Kalau wajahnya tidak jelas. Habis itu saya menemui pemilik bengkel buat lihat pos (polisi), sebelum laporan," kata dia.
 
Baca: Pos Polisi di Kulon Progo Ditembak OTK
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif