Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis, 11 Juli 2019. Medcom.id/ Pythag Kurniati.
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis, 11 Juli 2019. Medcom.id/ Pythag Kurniati. (Pythag Kurniati)

Kepala BNPB Berharap Ada Reinkarnasi Sutopo

obituari bnpb
Pythag Kurniati • 11 Juli 2019 18:25
Boyolali: Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo berharap ada reinkarnasi atau lahir sosok Sutopo Purwo Nugroho dalam hal kinerja. Menurut Doni Sutopo adalah sosok yang gigih dalam mengemban tugas.
 
Doni mengatakan saat ini tak mudah mencari pengganti dengan kinerja yang sama dengan Sutopo. "Pengganti sekaliber Pak Topo ya masih sulit lah untuk saat ini," kata Doni di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis, 11 Juli 2019.
 
Doni menjelaskan banyak pihak mengapresiasi Sutopo. Tak sedikit di antara mereka yang memberikan penghargaan pada Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Antara lain penghargaan dari Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI). Sutopo dinilai memiliki jasa besar pada jurnalis dalam memberikan informasi kebencanaan.
 
Hari ini pun, mendiang kembali menerima penghargaan dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI). Penghargaan diberikan di rumah orang tua Sutopo, jalan Jambu, Kampung Surodadi RT 07/09 Kelurahan Siswodipuran, Boyolali.
 
"Artinya semakin banyak pihak yang memberikan apresiasi atas kinerja seorang Aparatur Sipil Negara," ungkap Doni.
 
Doni menambahkan penghargaan untuk Sutopo tidak hanya dapat dilihat secara fisik. Banyaknya para pelayat yang mengantar kepergiannya, pemberitaan media menjadi bukti bahwa Sutopo sangat dicintai masyarakat.
 
Doni selanjutnya fokus agar kedua putra Sutopo mampu menyelesaikan pendidikan. Beberapa pihak, lanjutnya, bersedia memberikan beasiswa bagi Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho (UNDIP Semarang) dan Muhammad Aufa Wikantyasa Nugroho (SMP Labschool Cibubur).
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif