Tim forensik RSUP Sardjito bersiap melakukan autopsi jenazah dua mayat wanita tanpa identitas, Selasa (12/4/2016). (Metrotvnews.com/Patricia Vicka)
Tim forensik RSUP Sardjito bersiap melakukan autopsi jenazah dua mayat wanita tanpa identitas, Selasa (12/4/2016). (Metrotvnews.com/Patricia Vicka) (Patricia Vicka, Iswahyudi)

Jasad Pria di Laut Selatan Singkap Kematian Wanita dan Bayi di Hotel

penemuan jenazah
Patricia Vicka, Iswahyudi • 14 April 2016 11:24
medcom.id, Yogyakarta: Teka-teki kematian wanita dan bayinya di salah satu hotel di kawasan pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta perlahan mulai terkuak. 
 
Tim SAR pantai Parangtritis mengevakuasi jenazah seorang pria yang diduga kuat ada hubungannya dengan jenazah wanita. Jasad pria itu ditemukan mengapung di Laut Selatan kemarin siang.
 
Dari saku celana pria itu ditemukan kunci kamar hotel Widodo 1 kamar 8, tempat ditemukannya jenazah wanita dan bayi. "Dari keterangan saksi kami yang merupakan pemilik dan penjaga hotel ciri-ciri pria itu sama seperti pria yang masuk bersama wanita dan bayi. Kuncinya juga kunci hotel tempat sang wanita menginap," ujar Kapolsek Kretek Kompol Supardi di Yogyakarta, Kamis (15/4/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ditemukan kondisi jenazah pria sudah membusuk dan mengembang nyaris tak dikenali. Namun pakaian, celana serta isi kantong celananya masih utuh. Selain itu polisi menemukan ada bekas sayatan benda tajam di lengan korban.
 
Dari saku korban, polisi juga menemukan kunci mobil Ertiga yang dipakai ketiganya saat mengunjungi hotel, surat tanda coba kendaraan bermotor beralamat Semarang, uang asing, dan kwitansi pembelian motor di salah satu diler. "Setelah kami crosscheck ke diler motor pria itu diketahui orang Kendal, berusia 40 tahun," jelasnya.
 
Saat ditelusuri ke Kendal, Jawa Tengah, salah satu kepala desa mengaku mendapat laporan soal penemuan jenazah di Laut Selatan, tepatnya sekitar Gua Langse, Gunung Kidul, Yogyakarta.
 
Suyoto, selaku Kepala Desa Kaliputih, Kecamatan Singorojo, Kendal, mengatakan telah mendapat informasi itu dari kepolisian setempat. Menurut laporan itu, mayat tersebut atas nama Satriyo Tomo Prayitno, warga Dusun Slentuk RT 05 RW 03, Kaliputih, Singorojo.
 
"Kita pastikan dulu di RSUP Sarjito," katanya saat dihubungi Metrotvnews.com.
 
Penemuan jenazah pria tersebut diduga punya kaitan dengan sesosok jenazah wanita tanpa busana yang ditemukan bersama bayinya di salah satu Hotel di Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta, pada Selasa 12 April 2016. Saat ditemukan, di mulut wanita dan bayinya keluar busa dan darah.
 
Polisi menduga ketiganya meninggal dengan cara bunuh diri. "Sementara dugaan kami ibu dan bayi bunuh diri dengan minum racun. Sang pria yang melihat keduanya tewas coba bunuh diri dengan nyayat tangan tapi enggak berhasil. Lalu menceburkan diri ke laut," papar Kapolsek Kretek Supardi.
 
Ketiga jenazah kini berada di RSUP Sadjito untuk dilakukan autopsi. Polisi masih terus menyelidiki kasus ini.
 

(SAN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif