Kubangan di jalan lingkar Mulyoharjo - Ngabul, Jepara, di Desa Senenan, Jepara, Jateng. (Metrotvnews.com/Rhobi Shani)
Kubangan di jalan lingkar Mulyoharjo - Ngabul, Jepara, di Desa Senenan, Jepara, Jateng. (Metrotvnews.com/Rhobi Shani) (Rhobi Shani)

Dana CSR Tak Cair, Jalan Lingkar di Jepara Rusak

jalan rusak
Rhobi Shani • 25 Mei 2016 14:37
medcom.id, Jepara: Dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) PLTU Tanjung Jati B Jepara, untuk perbaikan jalan tahun 2015 belum direalisasikan. Anggaran CSR sebesar Rp1,5 miliar dijanjikan untuk perbaikan Jalan Lingkar Mulyoharjo-Ngabul, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.
 
Kepala Bidang Bina Marga Dinas Bina Marga Pengairan dan ESDM Jepara, Hartaya, menyampaikan, PLTU Tanjung Jati B pernah menjanjikan perbaikan Jalan Lingkar pada 2015 dengan anggaran Rp1,5 miliar. Namun, sampai saat ini perbaikan tersebut belum dilaksanakan.
 
“Dulu itu ada, tapi sampai sekarang belum juga dilaksanakan. Kalau dari PLTU bisa diarahkan untuk peningkatan beton,” ujar Hartaya, Rabu (25/5/2016).
 
Hartaya mengaku tidak mengetahui ketersediaan alokasi dana CSR tersebut pada tahun ini. Yang jelas, kata dia, pemeliharaan Jalan Lingkar dilakukan oleh pemerintah kabupaten melalui program pemeliharaan rutin. Sehingga pemeliharaan dinilai kurang efektif.
 
“Idealnya jalan lingkar harus beton, karena tonase yang lewat sangat berat,” kata Hartaya.
 
Truk bertonase berat yang disebut Hartaya adalah truk pengangkut limbah PLTU Tanjung Jati B.
 
Terpisah, Humas PLN Pembangkitan Tanjung Jati B, Adi Sunarto, menyampaikan, sebetulnya tahun 2015 pihaknya menganggarkan perbaikan jalan lingkar melalui CSR. Hanya saja, karena pemerintah juga menganggarkan hal yang sama, pihaknya mengurungkan mengucurkan CSR itu.
 
“Saat itu sama-sama diproses, tapi keduluan Dinas Bina Marga Pengairan dan ESDM,” ujar Adi.
 
Adi memastikan, tahun ini pihaknya kembali menganggarkan CSR untuk perbaikan jalan lingkar sebesar Rp1,5 miliar.
 

(SAN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif