Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal. (Rhobi Shani)

Anggota Polres Kudus Dijatuhi Sanksi karena Pakai Narkoba

narkoba
Rhobi Shani • 10 Juli 2019 17:20
Kudus: Seorang anggota Polres Kudus, mendapat sanksi karena terbukti memakai narkoba. Sanksi tersebut adalah penempatan khusus (patsus) selama 21 hari dan ditunda kenaikan pangkat serta dimutasi jabatan.
 
"Selain mendapat sanksi, dia juga mendapat rehabilitasi dari Polda Jateng," kata Wakapolres Kudus, Kompol Billy Andha Hildiario di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Jawa Tengah, Rabu, 10 Juli 2019.
 
Sementara dua anggota polisi lain yang juga disidang disiplin Komisi Kode Etik Polri (KKEP) karena mangkir dari tugas. "Tidak dinas saat tugas padahal siaga satu. Dia mendapat sanksi patsus selama 7 hari dan tunda kenaikan pangkat," jelas Billy.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Billy kembali mengatakan satu anggota lainnya dijatuhi sanksi karena masalah utang piutang. Anggota ini mendapat sanksi patsus selama 14 hari. Selain itu dia juga harus ditunda kenaikan pangkatnya selama 1 tahun.
 
Sementara Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan pihaknya komitmen menindak anggota yang terbukti melakukan pelanggaran. Sebagai institusi penegak hukum, polisi sudah semestinya menjunjung tinggi hukum meski itu harus menimpa anggotanya sendiri.
 
"Tidak pilih kasih, justru ketika apabila (anggota polisi) melanggar hukum, itu hukumannya lebih berat," pungkas Saptono.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif