Bandara Adisucipto Yogyakarta -- Foto: MTVN/ Patricia Vicka
Bandara Adisucipto Yogyakarta -- Foto: MTVN/ Patricia Vicka (Patricia Vicka)

Bandara Adisucipto Ditutup Sementara

pesawat tergelincir
Patricia Vicka • 01 Februari 2017 23:22
medcom.id, Yogyakarta: Pesawat Garuda Indonesia GA 258 tujuan Jakarta-Yogyakarta tergelincir di utara Runway Bandara Adisucipto Yogyakarta. Pesawat Tergelincir sekitar pukul 19.50 WIB.
 
Akibat peristiwa ini, otoritas bandara menutup landasan sementara hingga pukul 23.00 wib. "Hujan deras menyebabkan pesawat tergelincir. Bandara kami tutup dari jam 20.00 sampai tiga jam kedepan sekitar jam 23.00," ujar General Manager AP 1 Bandara Adisucipto Agus Pandu Purnama saat konfrensi pers di Yogyakarta, Rabu (1/2/2017).
 
Akibat penutupan ini delapan pesawat tak bisa mendarat dan 7 pesawat tak bisa terbang. Pelaksana Air Nav Control Tower Dwi Suryo menjelaskan dari 8 yang batal mendarat, empat pesawat dari Jakarta  kembali ke tempat asal sementara lainnya dialihkan ke Jakarta, dan 1 ke Surabaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seluruh penumpang Garuda yang berjumlah 119 orang dan delapan krue selamat. Usai peristiwa terjadi seluru penumpang dievakuasi ke terminal 2 B. Namun sekarang seluruh penumpang sudah pulang.
telah mendapatkan penangan dari pihak Garuda Indonesia.
 
Sementara itu, ratusan calon penumpang nampak memenuhi pelataran Bandara Adisucipto. Mereka terpaksa mereschedul jadwal akibat pesawat tak bisa terbang.
 

 
 

(Des)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif