Presiden Jokowi, Ant - Widodo S Jusuf
Presiden Jokowi, Ant - Widodo S Jusuf (Patricia Vicka)

UGM Tegaskan Ijazah Presiden Jokowi Asli

presiden jokowi
Patricia Vicka • 05 Juni 2015 20:35
medcom.id, Yogyakarta: Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta menegaskan keaslian ijazah sarjana Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Pak Jokowi memang alumni UGM. Ijazah beliau asli dari UGM," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat UGM Wiwit Wijayanti melalui pesan singkat kepada Metrotvnews.com, di Yogyakarta, Jumat (5/6/2015).

Ia menjelaskan ijazah Jokowi dikeluarkan pada 5 November 1985. Ijazah itu ditandatangani oleh Dekan UGM Prof Dr Soenardi Prawirohatmodjo M.S, M.D dan Rektor UGM Prof DR T Jacob M.S M.D.

"Ijazah dikeluarkan setelah beliau berhasil menempuh pendidikan sarjana selama lima tahun," imbuh dia.

Sebelum memperoleh gelar, Jokowi telah  mengikuti ujian skripsi pada 23 Oktober 1985 dengan judul Stusi Tentang Pola Konsumsi Kayu Lapis Pada Pemakaian Akhir di Kota Madya Surakarta.

"Dosen pembimbing skripsi beliau adalah Prof Dr. Ir Achmad Soemitro. Beliau lulusan Fakultas Kehutanan dengan gelar Insinyur," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua komisi X Ridwan Hisyam meminta UGM mengklarifikasi keaslian ijazah sarjana Presiden Joko Widodo. Ridwan meminta Jokowi memberi contoh pada bawahannya untuk melakukan gerakan nasional ijazah asli. Hal ini terkait permasalahan ijazah palsu yang kini marak beredar.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif