Ilustrasi korban tenggelam. Foto: Istimewa.
Ilustrasi korban tenggelam. Foto: Istimewa. (Ahmad Mustaqim)

Enam Wisatawan Terseret di Palung Pantai Selatan

terseret arus
Ahmad Mustaqim • 09 Maret 2016 21:38
medcom.id, Bantul: Kecelakaan laut kembali terjadi di pantai selatan Yogyakarta, Rabu (9/3/2016). Sebanyak enam wisatawan terseret ombak saat bermain di Pantai Parangtritis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
 
Komandan SAR Pantai Parangtritis Ali Joko Sutanto mengatakan, korban wisatawan merupakan rombongan yang berangkat dari Temanggung, Jawa Tengah. Mereka di antaranya, Nur Cholis, 25; Wardoyo, 40; Aris, 27; Choirul Nidayah, 21; Nur Karomah, 21 (warga Magelang); dan Joko Susilo, 25 tahun (warga Temanggung).
 
"Wisatawan itu sampai di Pantai Parangtritis sekitar pukul 15.00 WIB. Enam diantaranya lalu brmain di pantai," kata Ali saat dihubungi Metrotvnews.com.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat bermain di pantai, kata dia, petugas SAR sudah memberikan peringatakan kepada enam orang tersebut. Pasalnya, mereka bermain di wilayah palung.
 
"Tapi mereka seperti tidak menghiraukan. Tiba satu orang terhantam ombak dan langsung hilang. Lalu lima orang selanjutnya mau menolong tapi ikut terseret," ujar dia.
 
Mengetahui kejadian itu, tim SAR kemudian langsung mencari. Mereka berhasil menyelamatkan lima dari enam wisatawan yang terseret ombak. Namun, hingga kini korban atas nama Joko Susilo belum ditemukan.
 
"Tim SAR gabungan masih dilakukan pencarian. Karena saat ini arusnya barus surut, kami tebar jaring untuk pencarian," jelas dia.
 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif