Sejumlah pelajar diamankan petugas saat tengah pesta miras. 9Foto: Metrotvnews.com/Wahyudi)
Sejumlah pelajar diamankan petugas saat tengah pesta miras. 9Foto: Metrotvnews.com/Wahyudi) (Iswahyudi)

Pelajar Terlibat Pesta Miras Terancam Dikeluarkan dari Sekolah

pelajar
Iswahyudi • 15 Desember 2015 14:46
medcom.id, Kendal: Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Kendal Ahmad Tantowi menyayangkan ulah sekelompok pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang terlibat dalam pesta miras di kawasan hutan jati Desa Darupono, Kaliwungu Selatan, Senin 14 Desember kemarin.
 
Dia meminta seluruh penyelenggara pendidikan waspada pada perilaku pelajar, terutama menjelang hingga selesai pelaksanaan ujian akhir semester untuk menghindari tindakan-tindakan pelajar yang tidak pantas dilakukan.
 
"Saya sangat menyayangkan jika ada pelajar yang masih menggunakan seragam, mengadakan pesta miras apalagi sampai menjurus ke pesta sex" ujar Tantowi, saat dikonfirmasi, Selasa (15/12/2015).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tantowi menjelaskan, di waktu-waktu tersebut kegiatan belajar mengajar sekolah tentu sudah lebih longgar dari biasanya. Sehingga kewaspadaan akan tindakan-tindakan menyimpang para pelajar seharusnya bisa diantisipasi dan dihindari.
 
Sementara itu, salah seorang pengajar di SMA NU 05 Kendal, Abdul Halim mengakui ada dua anak didiknya yang ikut diamankan petugas saat tengah pesta miras. Abdul menjelaskan dua siswanya, yakni AM dan MK mengaku pada pihak kesiswaan sekolah dan Bimbingan Konseling bahwa keduanya hanya ikut-ikutan karena diajak salah satu rekannya.
 
"Saat itu kedua siswa habis mengisi bensin, hendak foto bersama di kawasan hutan jati lalu bertemu temannya dan diajak untuk bergabung," ujar Abdul.
 
Saat ini, kata dia, pihak sekolah tengah mendalami keterangan AM dan MK. Jika terbukti terlibat, keduanya terancam dikeluarkan dari sekolah.
 
"Kami masih memintai keterangan kedua siswa, jika terbukti melakukan dan membawa miras maka siswa tersebut akan diberi sanksi atau dikeluarkan dari sekolah" jelasnya.
 
Sebelumnya sekelompok pelajar diamankan oleh warga dan petugas kepolisian saat tengah pesta miras di kawasan hutan jati Desa Darupono, Kaliwungu Selatan, Senin 14 Desember sore. Dari sembilan pelajar, satu diantaranya adalah perempuan. Mereka kemudian diamankan petugas dalam keadaan mabuk.
 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif