Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo. Foto: MI/Susanto
Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo. Foto: MI/Susanto (Sjaichul Anwar)

Bupati Batang "Menggoda" Para Jomblo dari Kupang

keluarga berencana
Sjaichul Anwar • 30 Juli 2016 15:05
medcom.id, Kupang: Bupati Batang, Jawa Tengah, Yoyok Riyo Sudibyo, punya pesan khusus buat para lajang alias "jomblo" dari acara Peringatan Hari Keluarga Nasional, Sabtu 30 Juli 2016. Dalam acara itu, Yoyok yang didampingi istri menerima penganugerahan Bintang Kepedulian Keluarga Berencana dari Presiden RI.
 
Soal keluarga berencana itulah yang membuat mantan Komandan Koramil Tanjung Priok, Jakarta, ini meledek agar para lajang tidak sekadar berencana soal menikah.
 
"Keluarga, ya, harus punya rencana, tapi jangan hanya berencana untuk berkeluarga," kata Yoyok sambil tersenyum. Ia meyakini bahwa keluarga yang kuat akan meningkatkan produktivitas di semua lini pembangunan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penerima Bung Hatta Anti-Corruption Award 2015 ini mengatakan, "Pembangunan keluarga adalah inti dari semuanya. Pembangunan semua lini diawali dari keluarga yang kuat. Dari awal, kami sudah punya komitmen untuk itu."
 
Acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Menko PMK Puan Maharani, dan Kepala BKKBN Surya Chandra Suryapaty. Presiden juga langsung menyematkan tanda penghargaan kepada setiap penerima anugerah.
 
Bagi Yoyok, penghargaan ini adalah hasil dari dukungan rakyat. "Tanpa dukungan rakyat, kita tidak bisa berbuat apa-apa. Berkeluarga ya harus ada rencananya, rakyat Batang sudah sangat paham itu."
 
Yoyok menilai penghargaan yang diterimanya ini juga sebagai wujud kepercayaan dari berbagai pihak. 
 
"Saya sangat menghargai upaya Presiden dalam bidang Keluarga Berencana ini. Bagi Kabupaten Batang, ini juga memperlihatkan semakin banyak pihak yang mempercayai kerja kami dalam melakukan pembangunan keluarga," tutur mantan anggota Badan Intelejen Negara ini.
 
Sebelumnya, Kabupaten Batang juga ditunjuk oleh TNI untuk menjadi Tuan Rumah Pencanangan Bakti Sosial KB Kesehatan TNI Tingkat Nasional pada 26 April 2016.

 

(UWA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif