Wakil Ketua DPR Fadli Zon di kantor Kepatihan Yogyakarta, Senin, 8 Juli 2019. Medcom.id/ Patricia Vicka.
Wakil Ketua DPR Fadli Zon di kantor Kepatihan Yogyakarta, Senin, 8 Juli 2019. Medcom.id/ Patricia Vicka. (Patricia Vicka)

Fadli Zon Puji Dedikasi Tinggi Sutopo

obituari
Patricia Vicka • 08 Juli 2019 17:45
Yogyakarta: Wakil Ketua DPR Fadli Zon turut merasakan duka atas kepergian Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. Menurut Fadli, Sutopo adalah sosok yang penuh dedikasi tinggi saat mengabarkan informasi kebencanaan.
 
"Turut berduka. Kita butuh orang-orang yang punya komitmen, passion untuk aktif mengabarkan, proaktif dan akurat pada masyarakat," kata Fadli Zon saat melakukan kunjungan kerja bersama tim pemantau daerah otonomi khusus di kantor Kepatihan Yogyakarta, Senin, 8 Juli 2019.
 
Menurut Fadli, informasi yang sudah disampaikan Sutopo selama ini telah banyak menyelamatkan masyarakat Indonesia. Masyarakat juga mendapat banyak pengetahuan dari berbagai informasi yang disampaikan Sutopo melalui berbagai media.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pak Sutopo punya komitmen membantu masyarakat dan mencegah korban jiwa besar. Mudah-mudahan diberi ganjaran setimpal dan beliau diberi tempat yang lapang," jelas Fadli.
 
Sutopo telah lama berjuang melawan penyakit kanker paru-paru sejak 2018 lalu. Di tengah perjuangan melawan penyakitnya, ia tetap semangat mengabarkan informasi kebencanaan kepada masyarakat.
 
Sutopo tutup usia pada Minggu, 7 Juli 2019 pukul 02.00 waktu Guangzhou, Tiongkok. Sutopo meninggal dalam proses perawatan penyakit kankernya di Tiongkok.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif