Ilustrasi pilkada, Ant
Ilustrasi pilkada, Ant (Bambang Mujiono)

DPC PKB akan Usulkan Istri Bupati Pekalongan di Pilkada 2015

pilkada
Bambang Mujiono • 20 Juli 2015 15:47
medcom.id, Pekalongan: Mahkamah Konstitusi (MK) mencabut larangan keluarga petahana untuk maju dalam Pilkada 2015. Dengan demikian, Arini Antono, istri Bupati Pekalongan Amat Antono, pun siap meramaikan Pilkada 2015.
 
Arini maju sebagai Calon Wakil Bupati Pekalongan mendampingi Asip Kolbihi. Arini diusulkan DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.
 
"Arini Antono (istri Bupati Pekalongan)‎ akan mendampingi Asip Kolbihi," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Bisri Romly, Senin (20/7/2015).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bisri juga mengatakan pihaknya hanya akan mengajukan satu pasangan calon untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB. Sehingga, nantinya hanya pasangan balon tersebut yang akan diusulkan ke DPP.
 
"Kami telah mengumpulkan pengurus partai untuk mendukung pasangan tersebut, namun saya belum mengetahui kapan rekomendasi tersebut turun," jelasnya.
 
Sementara itu, Asip Kolbihi, mengaku, siap untuk maju sebagai balon Bupati Pekalongan pada Pilkada 2015 ini. Ia menunggu rekomendasi dari partai yang mengusungnya.
 
"Kalau memang instruksi dari partai saya untuk maju, ya saya akan maju dalam pilkada serentak tahun ini," ujarnya.
 
Sebelum menjatuhkan pilihan ke PKB, Arini Antono sempat dilamar oleh PDIP Kabupaten Pekalongan untuk mendampingi balon Riswadi atau yang biasa disapa Riswood.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif